Cara Menangani Tagihan Balik PayPal

Jika Anda seorang produser atau pembuat ketukan, Anda mungkin atau mungkin tidak pernah berurusan dengan tagihan balik PayPal saat menjual ketukan Anda secara online. Dengan ratusan situs web yang memungkinkan Anda mengunggah ketukan untuk dijual, Anda pasti akan menghadapi situasi di mana Anda harus berurusan dengan tagihan balik PayPal. Sebagai pemilik dan produser dari Almost Free Beats, LLC, saya bangga memiliki praktik bisnis yang baik dan melakukan segala daya saya untuk memastikan bahwa pelanggan puas ketika mereka membeli ketukan. Namun, pada bulan Desember 2010, saya menemukan tagihan balik PayPal. Berikut adalah jual saldo paypal akun terperinci saya tentang bagaimana saya menangani situasi tersebut.

Pada bulan Desember 2010, seorang artis dirujuk ke perusahaan produksi musik saya oleh seorang teman baik saya. Artis tertarik pada beberapa ketukan untuk dijual di halaman soundclick saya. Melihat bahwa pelanggan ini adalah rujukan, saya sangat senang dengan kesempatan untuk menjual ketukan. Rujukan biasanya merupakan jenis pelanggan terbaik untuk dimiliki.

Setelah menghubungi saya melalui email dan memberi tahu saya dengan tepat ketukan soundclick apa yang dia minati, artis tersebut membayar melalui kartu kredit dan saya mengirimkan ketukan itu kepadanya. Saya juga mengirim perjanjian lisensi beat non-eksklusif serta faktur yang menunjukkan bahwa dia membayar untuk instrumentalnya. Total penjualan adalah $99,99. Setelah beberapa hari, dia dihubungi melalui pesan teks untuk mengonfirmasi bahwa dia telah menerima ketukan. Dia menyatakan bahwa dia melakukannya dan dia mencintai mereka. Saya senang memiliki pelanggan lain yang puas, tetapi sayangnya, hal-hal berputar menurun tak lama kemudian.

Sekitar satu bulan kemudian, saya mendapatkan email dari PayPal yang menyatakan bahwa pelanggan telah mengeluarkan tagihan balik. Aku merasa jijik untuk sedikitnya! $99,99 telah ditahan dan juga membuat akun PayPal saya negatif! Saya baru saja benar-benar mulai membuat kemajuan dalam menjual ketukan saya secara online. Saya baru saja menjual beat pertama saya pada Oktober 2010 jadi bagi saya itu seperti pukulan di wajah.

Memahami situasi dan cara kerja proses sengketa PayPal, saya mulai mengumpulkan semua bukti yang diperlukan untuk membuktikan kasus saya. Karena cara kerja sistem kredit di Amerika, perusahaan kartu kredit pada akhirnya memiliki keputusan akhir mengenai apakah Anda mendapatkan uang Anda kembali atau tidak. PayPal hanya bertindak sebagai perantara yang mengirimkan bukti.

Saya mengirimkan yang berikut ini ke pusat resolusi PayPal:

Semua kontak email dengan pelanggan

Catatan telepon dari kontak pesan teks dengan klien

Semua kontak email setelah tagihan balik dikeluarkan

Salinan perjanjian lisensi beat non-eksklusif, persyaratan instrumental, dan salinan faktur

Catatan: ini mungkin tampak seperti saya melampaui dan melampaui tetapi itu benar-benar diperlukan!

Untuk memenangkan sengketa sebagai penjual Anda harus membuktikan bahwa barang/jasa yang dijual telah diterima oleh pelanggan!

Dalam situasi saya, saya perlu menunjukkan PayPal dan perusahaan Kartu Kredit bahwa artis menerima ketukannya dalam kondisi memuaskan.

Setelah menyerahkan semua bukti saya, saya harus menunggu hingga akhir April 2011 sebelum keputusan dibuat atas perselisihan tersebut. Untungnya, saya memenangkan perselisihan dan uang saya dikembalikan. Namun, saya tidak akan pernah menginginkan hal seperti ini pada produsen atau pembuat beat mana pun yang menjual beat secara online.

 

 

Leave a Comment