Ulasan LG 32QN600: Monitor IPS FreeSync 1440p 75Hz

Jika Anda mencari monitor 32″ yang terjangkau dengan resolusi yang layak untuk ukuran layarnya, LG 32QN600-B mungkin cocok untuk Anda, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di au optronics merencanakan tampilan esports 540hz.

Kualitas gambar

Saat ditampilkan pada layar monitor 32″ yang dapat dilihat, resolusi 2560×1440 Quad HD menghasilkan kerapatan piksel 91,79 PPI (piksel per inci).

Ini berarti Anda akan mendapatkan jumlah real estat layar yang layak dan detail serta teks yang cukup tajam. Monitor 24″ 1080p memiliki kerapatan piksel yang serupa, sehingga pada dasarnya Anda mendapatkan pengalaman menonton yang sama, hanya pada layar yang lebih besar.

Sebagai perbandingan, resolusi Full HD 1920×1080 pada layar berukuran 32″ memiliki kerapatan piksel 68,84 piksel, yang menghasilkan gambar berpiksel dengan detail buram dan ruang layar yang sangat kecil.

Jadi, jika Anda menginginkan monitor anggaran 32″, kami sangat menyarankan untuk menggunakan versi 1440p karena 1080p terlihat agak buruk pada ukuran layar ini; selisih harganya juga tidak terlalu besar, dan Anda dapat membelinya di Buy Gaming Monitor Singapore.

Namun, jika Anda berencana untuk bermain game, pastikan CPU/GPU Anda dapat menangani resolusi QHD, karena resolusi ini lebih menuntut daripada Full HD. Untuk penggunaan kantor dan sehari-hari, Anda tidak memerlukan rig PC yang mahal.

Jika Anda sebagian besar akan menggunakan monitor LG 32QN600 untuk bermain game, sebaiknya pilih layar dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi – kami akan menyertakan beberapa model di bawah ini.

Selanjutnya, monitor ini memiliki panel IPS dengan cakupan gamut sRGB penuh untuk warna yang hidup dan konsisten. Selanjutnya, berkat sudut pandang lebar 178°, gambar tidak akan berubah warna, kecerahan, atau kontras saat dilihat pada sudut miring.

Jika Anda menginginkan tampilan dengan warna yang lebih jenuh, ada monitor dengan gamut yang lebih lebar pada kisaran harga ini – meskipun tidak dalam faktor bentuk IPS 32″ 1440p.

LG 32QN600 dikalibrasi pabrik di Delta E <5, yang baik untuk bermain game dan penggunaan sehari-hari. Untuk pekerjaan kritis warna profesional, Anda memerlukan colorimeter untuk meningkatkan akurasinya, tetapi untuk pembuatan konten dasar, itu akan baik-baik saja.

Selanjutnya, monitor memiliki kecerahan puncak 350-nits, sehingga bisa mendapatkan lebih dari cukup terang dalam kondisi pencahayaan normal, sementara rasio kontrasnya mencapai 1.000:1, yang merupakan standar untuk monitor IPS. Beberapa cahaya IPS juga ada, tetapi intensitasnya bervariasi di berbagai unit.

Pertunjukan

LG 32QN600 memiliki input lag yang rendah sekitar 9ms, artinya Anda tidak akan dapat merasakan atau melihat penundaan apa pun antara tindakan Anda dan hasilnya di layar.

Ada empat mode overdrive waktu respons: Mati, Normal, Cepat, dan Lebih Cepat.

Kami merekomendasikan penggunaan mode Cepat untuk sedikitnya jumlah jejak yang terlihat di belakang objek yang bergerak cepat tanpa overshoot.

Monitor ini memiliki kecepatan refresh maksimum 75Hz, yang menawarkan peningkatan kecil namun nyata dalam kejernihan gerakan dibandingkan dengan 60Hz.

Variable refresh rate (VRR) didukung dengan rentang 48-75Hz melalui AMD FreeSync melalui DisplayPort dan HDMI. Anda juga dapat menggunakan VRR dengan GPU NVIDIA yang kompatibel (10-seri atau lebih baru) melalui DisplayPort.

Selama frame rate (FPS) Anda berada dalam kisaran VRR yang didukung, tidak akan ada sobek dan gagap. Namun, di bawah 48FPS, VRR berhenti bekerja hingga FPS Anda kembali ke kisaran yang didukung.

Anda mungkin ingin mencoba menggunakan CRU (Utilitas Resolusi Kustom) untuk meningkatkan jangkauan.

Lampu latar monitor bebas kedip dan ada filter cahaya biru rendah terintegrasi (mode ‘Pembaca’).

Fitur

Di bawah bezel bawah layar, terdapat joystick terarah untuk navigasi cepat dan mudah melalui menu OSD (On-Screen Display). Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi desktop Kontrol Layar LG untuk sebagian besar penyesuaian.

Fitur penting termasuk Black Stabilizer (meningkatkan visibilitas dalam pemandangan gelap), berbagai preset gambar dan Dual Controller (memungkinkan Anda untuk menghubungkan dua PC di jaringan yang sama ke monitor dan mengontrolnya melalui satu set keyboard dan mouse).

Selain alat penyesuaian gambar standar (kecerahan, kontras, rasio aspek, sumber input, dll.), LG 32QN600 juga menawarkan beberapa pengaturan lanjutan, termasuk rona/saturasi 6 sumbu, empat mode gamma, ketajaman, dan penyesuaian suhu warna manual. dalam kelipatan 500K.

Untuk kualitas gambar yang optimal, sebaiknya nonaktifkan DFC dan Smart Energy Saving.

Monitor juga mendukung HDR (High Dynamic Range), namun, karena tidak memiliki perangkat keras tampilan yang diperlukan untuk kualitas gambar HDR yang tepat, Anda harus menonaktifkannya.

Desain & Konektivitas

Dudukan monitor hanya dapat dimiringkan, tetapi layarnya kompatibel dengan pemasangan VESA melalui pola 100x100mm. Selanjutnya, layar memiliki lapisan anti-silau matte yang mencegah pantulan tanpa menambahkan terlalu banyak bintik pada gambar.

Pilihan konektivitas termasuk DisplayPort 1.2, dua port HDMI 2.0 dan jack headphone. Ketiga input mendukung 75Hz pada 2560×1440.

Jika Anda ingin membeli monitor gaming dan perlengkapannya Anda dapat membelinya di Buy Gaming Monitors.

1 thought on “Ulasan LG 32QN600: Monitor IPS FreeSync 1440p 75Hz”

Leave a Comment